dfhhhhhh

dfhdfhdfh

dfhdfh

dfhdfhfh

fdhdfhh

 

Sosialisasi Program Pamsimas 3 TA.2018

IMG_4152.1

Sekayu, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Musi Banyuasin menggelar agenda sosialisasi program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) 3 Tahun 2018 di Kabupaten Musi Banyuasin pada hari selasa, 25 Juli 2017 di Ruang Rapat Bappeda Kabupaten Musi Banyuasin.

 

 

 

Kegiatan Sosialisasi Program Pamsimas dihadiri oleh Kepala OPD, Camat dan Jajaran Pemerintahan Kabupaten Musi Banyuasin, Ketua PPMU Program Pamsimas Prov. Sumatera Selatan, PC. ROMS Wilayah 5 Program Pamsimas Prov. Sumatera Selatan, Narasumber Sosialisasi Progam Pamsimas, Satker, DPMU, PPK Program Pamsimas, DC dan fasilitator masyarakat Program Pamsimas.

 

 

 

Sosialisasi Program Pamsimas dibuka oleh kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah yang diwakili oleh Kepala Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Yuwono Aries, ST, MT. Yuwono berharap program Pamsimas 3 ini benar-benar tepat sasaran sesuai dengan prosedur yang ada. Sehingga desa yang mendapat program, Pamsimas terpenuhi kebutuhan Sumber Air Baku serta Air Minum dan Sanitasi yang baik.

 

 

 

Program Pamsimas 3 ini dilakukan dengan pendekatan berbasis masyarakat, sehingga masyarakat desa bersedia berkontribusi untuk membiayai pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) dan siap memelihara dan mengelola SPAM yang telah dibangun.

 

 

 

Program ini akan berhasil dan sesuai dengan apa yang kita inginkan bersama yaitu berhasil guna dan bermanfaat apabila didukung oleh seluruh stakeholder pembangunan khususnya di bidang Air Minum dan Sanitasi, tutur Yuwono. RED-AL.

RAPAT KOORDINASI PROGRAM PENANGGULANGAN KEMISKINAN KABUPATEN MUSI BANYUASIN TAHUN 2018

DSC_0103

Sekayu, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Musi Banyuasin menyelenggarakan Rapat Koordinasi Program Penanggulangan Kemiskinan Kabupaten Musi Banyuasin pada hari Rabu 25 Juli 2018 Pukul 09.00 WIB, di Aula Bappeda Kabupaten Musi Banyuasin.

Rapat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah dibuka oleh Kepala Bappeda Kabupaten Musi Banyuasin Drs.H.M.Yusuf dan dimoderatori oleh Kabid Sosial Budaya dan Pemba

Kunjungan Kantor Bappeda Banyuasin dalam Rangka tata cara Penyusun RPJMD di Bappeda Musi Banyuasin

DSC_0103

Pada tanggal 1 Agustus 2018 Bappeda Kab. Musi Banyuasin kedatangan tamu dari Banyuasin, kita Ketahui baru-baru ini Pemeritah Khususnya Kab. Banyuasin baru saja menyelesaikan Pesta Demokrasi/Pemilihan Kepala/wakil Daerah. Untuk itu kedatangnya tersebut  untuk belajar dalam penyusunan Dokumen RPJMD.

Kabupaten Banyuasin merupakan Pecahan dari Kabupaten Musi Banyuasin, jadi tidak salah kalau Kabupaten Banyuasin dikatakan sebag

Lauching Kebun Raya Sriwijaya di Desa Bakung Kabupaten Ogan Ilir dan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan Tema Kendalikan Sampah Plastik

DSC_0103

Kita Ketahui Kebun raya di Indonesia ada di Kota Bogor yaitu Kebun Raya Bogor, Tetapi Sekarang Kita Harus Berbangga diri karena selain Kota Bogor Kini Sumatera Selatan Memiliki Kebun Raya Sriwijaya yang terletak di Desa Bakung Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir, Pada Hari Jum,at 27 Juli 2018 Bapak Gubernur H.Alex Noerdin telah resmi melaunching Kebun Raya Sriwijaya Sumatera Selatan, yang dihadiri Oleh Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Dr.

Rapat Koordinasi Percepatan DAK tahun 2018

DSC_0103

Sekayu, Badan Perencanaa Pembangunan Daerah (BAPAPEDA) Kabupaten Musi Banyuasin melalui bidang PA & EPP Kabupaten Musi Banyuasin melaksanakan rapat koordinasi percepatan pelaksanaan dana alokasi khusus (DAK) Fisik TA. 2018. Rapat Tersebut Bertempat diruang Rapat Bappeda Lantai II (dua) Rabu 11 Juli 2018 pukul 09.00 WIB s.d selesai.

 

 

 

Rapat koordinasi percepata