Sosialisasi Program Pamsimas 3 TA.2018

IMG_4152.1

Sekayu, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Musi Banyuasin menggelar agenda sosialisasi program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) 3 Tahun 2018 di Kabupaten Musi Banyuasin pada hari selasa, 25 Juli 2017 di Ruang Rapat Bappeda Kabupaten Musi Banyuasin.

 

 

 

Kegiatan Sosialisasi Program Pamsimas dihadiri oleh Kepala OPD, Camat dan Jajaran Pemerintahan Kabupaten Musi Banyuasin, Ketua PPMU Program Pamsimas Prov. Sumatera Selatan, PC. ROMS Wilayah 5 Program Pamsimas Prov. Sumatera Selatan, Narasumber Sosialisasi Progam Pamsimas, Satker, DPMU, PPK Program Pamsimas, DC dan fasilitator masyarakat Program Pamsimas.

 

 

 

Sosialisasi Program Pamsimas dibuka oleh kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah yang diwakili oleh Kepala Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Yuwono Aries, ST, MT. Yuwono berharap program Pamsimas 3 ini benar-benar tepat sasaran sesuai dengan prosedur yang ada. Sehingga desa yang mendapat program, Pamsimas terpenuhi kebutuhan Sumber Air Baku serta Air Minum dan Sanitasi yang baik.

 

 

 

Program Pamsimas 3 ini dilakukan dengan pendekatan berbasis masyarakat, sehingga masyarakat desa bersedia berkontribusi untuk membiayai pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) dan siap memelihara dan mengelola SPAM yang telah dibangun.

 

 

 

Program ini akan berhasil dan sesuai dengan apa yang kita inginkan bersama yaitu berhasil guna dan bermanfaat apabila didukung oleh seluruh stakeholder pembangunan khususnya di bidang Air Minum dan Sanitasi, tutur Yuwono. RED-AL.

SOSIALISASI PERATURAN-PERATURAN KERJASAMA DAERAH DENGAN PIHAK KETIGA

DSC_0103

Sekayu, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Musi Banyuasin, melalui Bidang Penelitian dan Pengembangan melaksanakan SOSIALISASI PERATURAN-PERATURAN KERJASAMA DAERAH DENGAN PIHAK KETIGA, dengan tema Kita tingkatkan Peran Pemerintah Daerah dan Pihak Ketiga Dalam Pembangunan di Musi Banyuasin Guna Terwujudnya MUBA MAJU BERJAYA 2022. Sosialisasi Tersebut Bertempat di Ruang Rapat Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Musi Banyuas

Rakorda Kelitbangan Provinsi Sumsel

DSC_0103

Sekayu, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Musi Banyuasin melalui Bidang Penelitian dan Pengembangan mengikuti kegiatan rapat koodinasi daerah kelitbangan se-Sumatera Selatan dengan tema “Penguatan Lembaga Penelitian dan Pengembangan Dalam Upaya Mewujudkan Kemandirian dan Dan Daya Saing Daerah”, bertempat di Aula Balitbangda Provinsi Sumatera Selatan, palembang, Kamis 22 Maret 2018.

MUSRENBANG RKPD 2019 Kecamatan Lawang Wetan

DSC_0103

Lawang Wetan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Musi Banyuasin melaksanakan Musrenbang Kecamatan di Aula Kecamatan Lawang Wetan Kabupaten Muba dengan tema Peningkatan Produktifitas Sektor Unggulan Berbasis Inovasi dan Teknologi dengan Memperhatikan Aspek Kelestarian Lingkungan, Kamis  20 Februari 2018.

Musyawarah perencanaan pembangunan kecamatan Lawang Wetan dihadiri oleh Kepala Bidang Pene

Kunjungan DRD Prov. Jatim Ke DRD Kab. Muba

DSC_0103

Sekayu, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Musi Banyuasin Bidang Penelitian dan Pengembangan bersama Dewan Riset Daerah Kabupaten Musi Banyuasin menerima kunjungan kerja dari dewan riset daerah Provinsi Jawa Timur pada hari Kamis, 22 Februari 2018 di Aula Bappeda Kabupaten Musi Banyuasin.

Ketua Dewan Riset Daerah Kabupaten Musi Banyuasin menyambut hangat kedatangan Dewan Riset Provinsi Jawa Timur yang dike