FGD penyusunan naskah akademik tentang pengelolaan air limbah domestik Muba

IMG_4152.1

Sekayu - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Musi Banyuasin melalui bidang infrastruktur dan pengembangan wilayah, melaksanakan focused group discussion (fgd) I untuk penyusunan naskah akademik dan rancangan peraturan daerah tentang pengelolaan air limbah domestik kabupaten Musi Banyuasin yang dilaksanakan di ruang rapat Hotel Ranggonang sekayu pada hari selasa tanggal 03 Juli 2018 pukul 09.00 WIB.

Acara dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin yang diwakili oleh kepala dinas perumahan dan permukiman serta dihadiri oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Sumatera Selatan, Satker Pengembangan Sistem kawasan penyehatan lingkungan permukiman sumatera selatan, Dinas perumahan dan permukiman Musi Banyuasin, PDAM, Dinas Lingkungan Hidup serta instansi terkait lainnya.

Penyusunan naskah akademik dan raperda tentang pengelolaan air limbah domestik merupakan strategi awal untuk pencapaian universal akses Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dalam rangka penyusunan peraturan perundang-undangan dan pendorong bagi pemerintah daerah untuk melengkapi regulasi terkait pengelolaan air limbah domestik beserta penegakannya dan pengawasannya.

Pemerintah kabupaten Musi Banyuasin berupaya untuk mewujudkan kondisi sanitasi permukiman yang layak yaitu yang sesuai dengan standar teknis, berfungsi secara berkelanjutan serta berupaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan tempat tinggalnya seperti menghilangkan kebiasaan buang air besar sembarangan dan membuang limbah cair rumah tangga di sembarang tempat. Upaya ini dilakukan agar terciptanya kondisi lingkungan yang sesuai dengan standar teknis sanitasi permukiman yang layak.(Red-AL)

RAPAT KOORDINASI PROGRAM PENANGGULANGAN KEMISKINAN KABUPATEN MUSI BANYUASIN TAHUN 2018

DSC_0103

Sekayu, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Musi Banyuasin menyelenggarakan Rapat Koordinasi Program Penanggulangan Kemiskinan Kabupaten Musi Banyuasin pada hari Rabu 25 Juli 2018 Pukul 09.00 WIB, di Aula Bappeda Kabupaten Musi Banyuasin.

 

Rapat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah dibuka oleh Kepala Bappeda Kabupaten Musi Banyuasin Drs.H.M.Yusuf dan dimoderatori oleh Kabid Sosial B

Kunjungan Kantor Bappeda Banyuasin dalam Rangka tata cara Penyusun RPJMD di Bappeda Musi Banyuasin

DSC_0103

Pada tanggal 1 Agustus 2018 Bappeda Kab. Musi Banyuasin kedatangan tamu dari Banyuasin, kita Ketahui baru-baru ini Pemeritah Khususnya Kab. Banyuasin baru saja menyelesaikan Pesta Demokrasi/Pemilihan Kepala/wakil Daerah. Untuk itu kedatangnya tersebut  untuk belajar dalam penyusunan Dokumen RPJMD.

Kabupaten Banyuasin merupakan Pecahan dari Kabupaten Musi Banyuasin, jadi tidak salah kalau Kabupaten Banyuasin dikatakan sebag

Lauching Kebun Raya Sriwijaya di Desa Bakung Kabupaten Ogan Ilir dan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan Tema Kendalikan Sampah Plastik

DSC_0103

Kita Ketahui Kebun raya di Indonesia ada di Kota Bogor yaitu Kebun Raya Bogor, Tetapi Sekarang Kita Harus Berbangga diri karena selain Kota Bogor Kini Sumatera Selatan Memiliki Kebun Raya Sriwijaya yang terletak di Desa Bakung Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir, Pada Hari Jum,at 27 Juli 2018 Bapak Gubernur H.Alex Noerdin telah resmi melaunching Kebun Raya Sriwijaya Sumatera Selatan, yang dihadiri Oleh Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Dr.

Rapat Koordinasi Percepatan DAK tahun 2018

DSC_0103

Sekayu, Badan Perencanaa Pembangunan Daerah (BAPAPEDA) Kabupaten Musi Banyuasin melalui bidang PA & EPP Kabupaten Musi Banyuasin melaksanakan rapat koordinasi percepatan pelaksanaan dana alokasi khusus (DAK) Fisik TA. 2018. Rapat Tersebut Bertempat diruang Rapat Bappeda Lantai II (dua) Rabu 11 Juli 2018 pukul 09.00 WIB s.d selesai.

 

 

 

Rapat koordinasi percepata