Evaluasi & Pengendalian Pelaksanaan Pembangunan Kab. Muba Triwulan II TA. 2017

IMG_4152.1

Sekayu, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Musi Banyuasin menggelar rapat koordinasi (Rakor) evaluasi dan pengendalian pelaksanaan kegiatan pembangunan Triwulan II (Dua) tahun 2017. Rapat dilaksanakan di Auditorium Pemkab Muba Selasa (11/07) yang dipimpin Langsung oleh Bupati Musi Banyuasin H. Dodi Reza Alex serta dihadiri oleh Wakil Bupati Beni Hernedi, Plt. Sekda H. Apriyadi, Asissten I, II dan III, Staf Ahli, seluruh Kepala OPD dan camat yang ada di kabupaten Musi Banyuasin. Tujuan rakor adalah untuk mengevaluasi pelaksanaan kegiatan pembangunan TA. 2017 yang bersumber dari dana APBD, DAK dan APBN.

Bupati menyampaikan bahwa pembangunan di tahun 2017 ini harus cepat dan profesional. Serta koordinasi antar OPD harus masif, agar tidak terjadi keterlambatan-keterlambatan dalam proses penyelesaian proses administrasi pembangunan yang disebabkan oleh kesalahan OPD itu sendiri. Jika secara administrasi sudah baik dan tepat, maka OPD harus segera mendorong pihak terkait untuk segera melaksanakan pengerjaan pembangunan agar dapat selesai dengan waktu yang tepat dan kualitas yang baik. Bupati, sangat tidak menginginkan jika pelaksana pembangunan tidak memiliki papan nama kegiatan pembangunan. Karena ini akan menghambat pemerintah dalam mengawasi pelaksanaan pembangunan tersebut.

H. Dodi Reza Alex, mengharapkan kepada Plt. Sekretaris Daerah untuk meminta laporan perkembangan kegiatan Perangkat Daerah per-hari untuk kegiatan yang berhubungan dengan pemerintah pusat baik DAK maupun APBN dan per-minggu untuk kegiatan APBD itu sendiri. Sehingga penyerapan anggaran dari pusat dapat dilaksanakan dengan baik. (RED-AL)

SOSIALISASI PERATURAN-PERATURAN KERJASAMA DAERAH DENGAN PIHAK KETIGA

DSC_0103

Sekayu, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Musi Banyuasin, melalui Bidang Penelitian dan Pengembangan melaksanakan SOSIALISASI PERATURAN-PERATURAN KERJASAMA DAERAH DENGAN PIHAK KETIGA, dengan tema Kita tingkatkan Peran Pemerintah Daerah dan Pihak Ketiga Dalam Pembangunan di Musi Banyuasin Guna Terwujudnya MUBA MAJU BERJAYA 2022. Sosialisasi Tersebut Bertempat di Ruang Rapat Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Musi Banyuas

Rakorda Kelitbangan Provinsi Sumsel

DSC_0103

Sekayu, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Musi Banyuasin melalui Bidang Penelitian dan Pengembangan mengikuti kegiatan rapat koodinasi daerah kelitbangan se-Sumatera Selatan dengan tema “Penguatan Lembaga Penelitian dan Pengembangan Dalam Upaya Mewujudkan Kemandirian dan Dan Daya Saing Daerah”, bertempat di Aula Balitbangda Provinsi Sumatera Selatan, palembang, Kamis 22 Maret 2018.

MUSRENBANG RKPD 2019 Kecamatan Lawang Wetan

DSC_0103

Lawang Wetan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Musi Banyuasin melaksanakan Musrenbang Kecamatan di Aula Kecamatan Lawang Wetan Kabupaten Muba dengan tema Peningkatan Produktifitas Sektor Unggulan Berbasis Inovasi dan Teknologi dengan Memperhatikan Aspek Kelestarian Lingkungan, Kamis  20 Februari 2018.

Musyawarah perencanaan pembangunan kecamatan Lawang Wetan dihadiri oleh Kepala Bidang Pene

Kunjungan DRD Prov. Jatim Ke DRD Kab. Muba

DSC_0103

Sekayu, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Musi Banyuasin Bidang Penelitian dan Pengembangan bersama Dewan Riset Daerah Kabupaten Musi Banyuasin menerima kunjungan kerja dari dewan riset daerah Provinsi Jawa Timur pada hari Kamis, 22 Februari 2018 di Aula Bappeda Kabupaten Musi Banyuasin.

Ketua Dewan Riset Daerah Kabupaten Musi Banyuasin menyambut hangat kedatangan Dewan Riset Provinsi Jawa Timur yang dike