Kunjungan Kerja Bappeda Kab. Sukabumi ke Bappeda Kab. Muba

IMG_4152.1

Sekayu, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Musi Banyuasin menerima kunjungan kerja dari Bappeda Kabupaten Sukabumi pada hari Jum’at 29 Juni 2018 pukul 09.00 WIB di Aula Bappeda Kabupaten Musi Banyuasin.

Agenda kunjungan kerja Bappeda Kabupaten Sukabumi ke Kabupaten Musi Banyuasin dihadiri oleh Kepala Bappeda Kabupaten Musi Banyuasin, Inspektorat Muba, Kepala Bagian Organisasi Setda Muba, Sekretaris Bappeda beserta jajarannya dan SATGAS SAKIP kabupaten Musi Banyuasin.

Kepala Bappeda Kabupaten Musi Banyuasin menyambut hangat kedatangan rombongan Bappeda kabupaten Sukabumi. Drs. H.M. Yusuf menyampaikan, “Selamat datang di kabupaten Musi Banyuasin, inilah kondisi kabupaten Musi Banyuasin saat ini. Alhamdulillah pembangunan di kabupaten Musi Banyuasin berjalan dengan pesat, terutama infrastruktur jalan yang sedang dalam tahap pelaksanaan dalam kurun waktu 2 tahun ini. Pembangunan ini merupakan langkah kerja nyata pemerintah kabupaten Musi Banyuasin untuk mengikis kesenjangan dan mempermudah aksesibilitas sehingga roda ekonomi rakyat berkembang dengan pesat. Sama halnya dengan perkembangan teknologi, Kabupaten Musi Banyuasin juga telah menerapkan beberapa aplikasi dalam mendukung pemerintah untuk mempermudah dalam proses perencanaan pembangunan salah satunya adalah aplikasi e-planning dan diikuti oleh aplikasi-aplikasi lainnya pada lingkungan pemerintah kabupaten Musi Banyuasin, Jelasnya.”

Sekretaris Bappeda Kabupaten Sukabumi hadir bersama rombongan ke kabupaten Musi Banyuasin dengan maksud untuk study banding tentang e-Planning dan SAKIP yang telah berhasil diimplementasikan di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Musi Banyuasin. Sekretaris Bappeda Sukabumi pun menyampaikan bahwa, “Kami tertarik untuk mengembangkan aplikasi e-planning di Kabupaten Sukabumi, dengan melihat penerapan e-planning di kabupaten Musi Banyuasin pada tahun 2018 ini berjalan dengan baik dan sangat membantu kinerja pemerintah daerah, ungkapnya.”

 

RAPAT KOORDINASI PROGRAM PENANGGULANGAN KEMISKINAN KABUPATEN MUSI BANYUASIN TAHUN 2018

DSC_0103

Sekayu, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Musi Banyuasin menyelenggarakan Rapat Koordinasi Program Penanggulangan Kemiskinan Kabupaten Musi Banyuasin pada hari Rabu 25 Juli 2018 Pukul 09.00 WIB, di Aula Bappeda Kabupaten Musi Banyuasin.

 

Rapat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah dibuka oleh Kepala Bappeda Kabupaten Musi Banyuasin Drs.H.M.Yusuf dan dimoderatori oleh Kabid Sosial B

Kunjungan Kantor Bappeda Banyuasin dalam Rangka tata cara Penyusun RPJMD di Bappeda Musi Banyuasin

DSC_0103

Pada tanggal 1 Agustus 2018 Bappeda Kab. Musi Banyuasin kedatangan tamu dari Banyuasin, kita Ketahui baru-baru ini Pemeritah Khususnya Kab. Banyuasin baru saja menyelesaikan Pesta Demokrasi/Pemilihan Kepala/wakil Daerah. Untuk itu kedatangnya tersebut  untuk belajar dalam penyusunan Dokumen RPJMD.

Kabupaten Banyuasin merupakan Pecahan dari Kabupaten Musi Banyuasin, jadi tidak salah kalau Kabupaten Banyuasin dikatakan sebag

Lauching Kebun Raya Sriwijaya di Desa Bakung Kabupaten Ogan Ilir dan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan Tema Kendalikan Sampah Plastik

DSC_0103

Kita Ketahui Kebun raya di Indonesia ada di Kota Bogor yaitu Kebun Raya Bogor, Tetapi Sekarang Kita Harus Berbangga diri karena selain Kota Bogor Kini Sumatera Selatan Memiliki Kebun Raya Sriwijaya yang terletak di Desa Bakung Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir, Pada Hari Jum,at 27 Juli 2018 Bapak Gubernur H.Alex Noerdin telah resmi melaunching Kebun Raya Sriwijaya Sumatera Selatan, yang dihadiri Oleh Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Dr.

Rapat Koordinasi Percepatan DAK tahun 2018

DSC_0103

Sekayu, Badan Perencanaa Pembangunan Daerah (BAPAPEDA) Kabupaten Musi Banyuasin melalui bidang PA & EPP Kabupaten Musi Banyuasin melaksanakan rapat koordinasi percepatan pelaksanaan dana alokasi khusus (DAK) Fisik TA. 2018. Rapat Tersebut Bertempat diruang Rapat Bappeda Lantai II (dua) Rabu 11 Juli 2018 pukul 09.00 WIB s.d selesai.

 

 

 

Rapat koordinasi percepata