Rakorda Kelitbangan Provinsi Sumsel

IMG_4152.1

Sekayu, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Musi Banyuasin melalui Bidang Penelitian dan Pengembangan mengikuti kegiatan rapat koodinasi daerah kelitbangan se-Sumatera Selatan dengan tema “Penguatan Lembaga Penelitian dan Pengembangan Dalam Upaya Mewujudkan Kemandirian dan Dan Daya Saing Daerah”, bertempat di Aula Balitbangda Provinsi Sumatera Selatan, palembang, Kamis 22 Maret 2018.

Rakorda dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan diwakili  Asisten II Setda  Bapak Yohanes H. Toruan dan dihadiri oleh seluruh Badan Litbang Kabupaten/Kota Sumatera Selatan SKPD terkait di Lingkungan Pemerintah Prov. Sumsel,  Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta serta Lembaga Peneliti  serta dihadirkan para narasumber  berasal dari  Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Dalam Negeri M. Noval, Kepala Pusat Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Bogor (LIPI), Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, Kepala Balitbang Prov. Sumsel,  Ketua DRD Sumatera Selatan dan dari Science Tecno Park Sumatera Selatan.

Kegiatan tersebut terdiri dari pemaparan materi, diskusi dan penyampaian hasil rumusan. Pemaparan materi pertama dari BPP Kementerian Dalam Negeri oleh M. Nouval  dengan tema “Optimalisasi Peran Strategis  Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah”. kemudian dari LIPI (Kebun Raya Bogor) oleh Ibu  Dwi  Murti Puspita dengan judul “Pembangunan dan Pengembangan Kebun Raya di Indonesia”. Selanjutnya dari  Bappeda Sumatera Selatan oleh Bpk Hasanuddin (Bidang Sosbud Bappeda) dengan judul “ Arah Kebijakan dan Program Prioritas Tahun 2019. Kemudian pemaparan dari  Balitbangda Provinsi Sumatera Selatan Ibu Ir. Lukitariati, M. Si dengan judul “Rencana Program/kegiatan Balitbangda  Tahun 2019”. Selanjutnya dipaparkan oleh Ketua DRD Sumatera Selatan  Bpk. Prof. Fachrurrozie Sjarkowi dengan Tema  “Optimalisasi Sumberdaya Daerah dalam Meningkatkan Daya Saing”. Terakhir disampaikan oleh Science Teckno Park Sumatera Selatan  Ibu Ir. Epina Cornely, MT dengan Tema “ Pemanfaatan dan kejasama  dengan STP Sumatera Selatan”.

Ketua DRD Sumatera Selatan mengharapkan agar setiap kabupaten/kota yang berada di kawasan sumatera selatan memiliki 1 PAKIS (Produk Andalan Kerakyatan Inovatif Spesifik). Sehingga dengan memiliki PAKIS tersebut, dapat menambah pendapatan asli daerah yaitu dengan cara membuat inovasi produk kerakyatan yang dimanajemen sehingga menjadi produk daerah tersebut, dan hal tersebut perlu dukungan penuh dari stake holder setempat agar dapat memfasilitasi produk unggulan daerah tersebut menjadi produk yang berdaya saing di level nasional maupun internasional, paparnya. RED-AL

RAPAT KOORDINASI PROGRAM PENANGGULANGAN KEMISKINAN KABUPATEN MUSI BANYUASIN TAHUN 2018

DSC_0103

Sekayu, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Musi Banyuasin menyelenggarakan Rapat Koordinasi Program Penanggulangan Kemiskinan Kabupaten Musi Banyuasin pada hari Rabu 25 Juli 2018 Pukul 09.00 WIB, di Aula Bappeda Kabupaten Musi Banyuasin.

 

Rapat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah dibuka oleh Kepala Bappeda Kabupaten Musi Banyuasin Drs.H.M.Yusuf dan dimoderatori oleh Kabid Sosial B

Kunjungan Kantor Bappeda Banyuasin dalam Rangka tata cara Penyusun RPJMD di Bappeda Musi Banyuasin

DSC_0103

Pada tanggal 1 Agustus 2018 Bappeda Kab. Musi Banyuasin kedatangan tamu dari Banyuasin, kita Ketahui baru-baru ini Pemeritah Khususnya Kab. Banyuasin baru saja menyelesaikan Pesta Demokrasi/Pemilihan Kepala/wakil Daerah. Untuk itu kedatangnya tersebut  untuk belajar dalam penyusunan Dokumen RPJMD.

Kabupaten Banyuasin merupakan Pecahan dari Kabupaten Musi Banyuasin, jadi tidak salah kalau Kabupaten Banyuasin dikatakan sebag

Lauching Kebun Raya Sriwijaya di Desa Bakung Kabupaten Ogan Ilir dan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan Tema Kendalikan Sampah Plastik

DSC_0103

Kita Ketahui Kebun raya di Indonesia ada di Kota Bogor yaitu Kebun Raya Bogor, Tetapi Sekarang Kita Harus Berbangga diri karena selain Kota Bogor Kini Sumatera Selatan Memiliki Kebun Raya Sriwijaya yang terletak di Desa Bakung Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir, Pada Hari Jum,at 27 Juli 2018 Bapak Gubernur H.Alex Noerdin telah resmi melaunching Kebun Raya Sriwijaya Sumatera Selatan, yang dihadiri Oleh Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Dr.

Rapat Koordinasi Percepatan DAK tahun 2018

DSC_0103

Sekayu, Badan Perencanaa Pembangunan Daerah (BAPAPEDA) Kabupaten Musi Banyuasin melalui bidang PA & EPP Kabupaten Musi Banyuasin melaksanakan rapat koordinasi percepatan pelaksanaan dana alokasi khusus (DAK) Fisik TA. 2018. Rapat Tersebut Bertempat diruang Rapat Bappeda Lantai II (dua) Rabu 11 Juli 2018 pukul 09.00 WIB s.d selesai.

 

 

 

Rapat koordinasi percepata