Bimtek Penyusunan RENSTRA Perangkat Daerah 2017-2022

IMG_4152.1

Sekayu, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Musi Banyuasin menggelar acara Bimbingan Teknis Penyusunan Rencana Strategis Perangkat Daerah (Renstra PD) Kabupaten di Auditorium Pemkab Muba, Selasa 13 Juni 2017.

Bimbingan teknis penyusunan Renstra Perangkat Daerah dihadiri oleh Bupati Musi Banyuasin yang diwakili oleh Plt. Sekretaris Daerah Drs. H. Apriyadi Mahmud, M.Si, Kepala Bappeda Kabupaten Musi Banyuasin Drs. H. M. Yusuf, Inspektur Provinsi Sumatera Selatan, Kepala Bidang Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Provinsi Sumatera Selatan, Assisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah, Camat, serta peserta yang terdiri dari Sekretaris, Kasubag Perencanaan dan staf perangkat daerah.
Kepala Bappeda menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka yaitu memberikan pemahaman kepada peserta tentang penyusunan renstra PD sesuai tupoksi dan ketentuan yang berlaku serta sebagai wadah konsultasi dan asistensi terhadap draft rancangan awal renstra PD guna sinkronisasi dengan indikator-indikator yang nantinya akan tertuang dalam RPJMD Kabupaten Musi Banyuasin Tahun 2017 – 2022.

Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin Drs. H. Apriyadi Mahmud, M.Si menyampaikan bahwa rencana strategis organisasi perangkat daerah dituntut memiliki inovasi dan kreasi untuk dapat menjabarkan misi menjadi tujuan, sasaran dan indikator serta strategi yang tepat guna pencapaian visi & misi Bupati Musi Banyuasin. Renstra PD merupakan langkah awal Kepala Daerah untuk melakukan pengukuran dan evaluasi kinerja baik keberhasilan maupun kegagalan, sehingga dapat memperbaiki dan meningkatkan kinerja sesuai dengan tuntutan perubahan dan perkembangan lingkungan yang demikian cepat dan pesat.

Sekretaris Daerah juga mengharapkan kualitas penyusunan dokumen renstra PD kedepan dapat meningkat dan semakin baik sehingga dapat terwujud konsistensi antar dokumen rencana pembangunan daerah dan konsistensi antara perencanaan dan penganggaran serta keselarasan dengan dokumen perencanaan lainnya, sehingga pada gilirannya akan terselenggara pembangunan daerah sesuai dengan apa yang diinginkan oleh masyarakat, yaitu pembangunan yang berkeadilan, berkelanjutan, meningkatkan kesejahteraan dan pelayanan masyarakat serta mendorong daya saing daerah.

Setelah acara dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin, narasumber pun langsung mengambil tempat untuk pelaksanaan bimbingan teknis dan acara tersebut direncanakan akan berlangsung selama 3 hari kedepan.(Red-AL)

SOSIALISASI PERATURAN-PERATURAN KERJASAMA DAERAH DENGAN PIHAK KETIGA

DSC_0103

Sekayu, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Musi Banyuasin, melalui Bidang Penelitian dan Pengembangan melaksanakan SOSIALISASI PERATURAN-PERATURAN KERJASAMA DAERAH DENGAN PIHAK KETIGA, dengan tema Kita tingkatkan Peran Pemerintah Daerah dan Pihak Ketiga Dalam Pembangunan di Musi Banyuasin Guna Terwujudnya MUBA MAJU BERJAYA 2022. Sosialisasi Tersebut Bertempat di Ruang Rapat Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Musi Banyuas

Rakorda Kelitbangan Provinsi Sumsel

DSC_0103

Sekayu, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Musi Banyuasin melalui Bidang Penelitian dan Pengembangan mengikuti kegiatan rapat koodinasi daerah kelitbangan se-Sumatera Selatan dengan tema “Penguatan Lembaga Penelitian dan Pengembangan Dalam Upaya Mewujudkan Kemandirian dan Dan Daya Saing Daerah”, bertempat di Aula Balitbangda Provinsi Sumatera Selatan, palembang, Kamis 22 Maret 2018.

MUSRENBANG RKPD 2019 Kecamatan Lawang Wetan

DSC_0103

Lawang Wetan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Musi Banyuasin melaksanakan Musrenbang Kecamatan di Aula Kecamatan Lawang Wetan Kabupaten Muba dengan tema Peningkatan Produktifitas Sektor Unggulan Berbasis Inovasi dan Teknologi dengan Memperhatikan Aspek Kelestarian Lingkungan, Kamis  20 Februari 2018.

Musyawarah perencanaan pembangunan kecamatan Lawang Wetan dihadiri oleh Kepala Bidang Pene

Kunjungan DRD Prov. Jatim Ke DRD Kab. Muba

DSC_0103

Sekayu, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Musi Banyuasin Bidang Penelitian dan Pengembangan bersama Dewan Riset Daerah Kabupaten Musi Banyuasin menerima kunjungan kerja dari dewan riset daerah Provinsi Jawa Timur pada hari Kamis, 22 Februari 2018 di Aula Bappeda Kabupaten Musi Banyuasin.

Ketua Dewan Riset Daerah Kabupaten Musi Banyuasin menyambut hangat kedatangan Dewan Riset Provinsi Jawa Timur yang dike