dfhhhhhh

dfhdfhdfh

dfhdfh

dfhdfhfh

fdhdfhh

 

Bimtek Penyusunan RENSTRA Perangkat Daerah 2017-2022

IMG_4152.1

Sekayu, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Musi Banyuasin menggelar acara Bimbingan Teknis Penyusunan Rencana Strategis Perangkat Daerah (Renstra PD) Kabupaten di Auditorium Pemkab Muba, Selasa 13 Juni 2017.

 

 

 

 

 

 

 

Bimbingan teknis penyusunan Renstra Perangkat Daerah dihadiri oleh Bupati Musi Banyuasin yang diwakili oleh Plt. Sekretaris Daerah Drs. H. Apriyadi Mahmud, M.Si, Kepala Bappeda Kabupaten Musi Banyuasin Drs. H. M. Yusuf, Inspektur Provinsi Sumatera Selatan, Kepala Bidang Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Provinsi Sumatera Selatan, Assisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah, Camat, serta peserta yang terdiri dari Sekretaris, Kasubag Perencanaan dan staf perangkat daerah.
Kepala Bappeda menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka yaitu memberikan pemahaman kepada peserta tentang penyusunan renstra PD sesuai tupoksi dan ketentuan yang berlaku serta sebagai wadah konsultasi dan asistensi terhadap draft rancangan awal renstra PD guna sinkronisasi dengan indikator-indikator yang nantinya akan tertuang dalam RPJMD Kabupaten Musi Banyuasin Tahun 2017 – 2022.

 

 

 

 

 

 

 

Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin Drs. H. Apriyadi Mahmud, M.Si menyampaikan bahwa rencana strategis organisasi perangkat daerah dituntut memiliki inovasi dan kreasi untuk dapat menjabarkan misi menjadi tujuan, sasaran dan indikator serta strategi yang tepat guna pencapaian visi & misi Bupati Musi Banyuasin. Renstra PD merupakan langkah awal Kepala Daerah untuk melakukan pengukuran dan evaluasi kinerja baik keberhasilan maupun kegagalan, sehingga dapat memperbaiki dan meningkatkan kinerja sesuai dengan tuntutan perubahan dan perkembangan lingkungan yang demikian cepat dan pesat.

 

 

 

 

 

 

 

Sekretaris Daerah juga mengharapkan kualitas penyusunan dokumen renstra PD kedepan dapat meningkat dan semakin baik sehingga dapat terwujud konsistensi antar dokumen rencana pembangunan daerah dan konsistensi antara perencanaan dan penganggaran serta keselarasan dengan dokumen perencanaan lainnya, sehingga pada gilirannya akan terselenggara pembangunan daerah sesuai dengan apa yang diinginkan oleh masyarakat, yaitu pembangunan yang berkeadilan, berkelanjutan, meningkatkan kesejahteraan dan pelayanan masyarakat serta mendorong daya saing daerah.

 

 

 

 

 

 

 

Setelah acara dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin, narasumber pun langsung mengambil tempat untuk pelaksanaan bimbingan teknis dan acara tersebut direncanakan akan berlangsung selama 3 hari kedepan.(Red-AL)

RAPAT KOORDINASI PROGRAM PENANGGULANGAN KEMISKINAN KABUPATEN MUSI BANYUASIN TAHUN 2018

DSC_0103

Sekayu, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Musi Banyuasin menyelenggarakan Rapat Koordinasi Program Penanggulangan Kemiskinan Kabupaten Musi Banyuasin pada hari Rabu 25 Juli 2018 Pukul 09.00 WIB, di Aula Bappeda Kabupaten Musi Banyuasin.

Rapat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah dibuka oleh Kepala Bappeda Kabupaten Musi Banyuasin Drs.H.M.Yusuf dan dimoderatori oleh Kabid Sosial Budaya dan Pemba

Kunjungan Kantor Bappeda Banyuasin dalam Rangka tata cara Penyusun RPJMD di Bappeda Musi Banyuasin

DSC_0103

Pada tanggal 1 Agustus 2018 Bappeda Kab. Musi Banyuasin kedatangan tamu dari Banyuasin, kita Ketahui baru-baru ini Pemeritah Khususnya Kab. Banyuasin baru saja menyelesaikan Pesta Demokrasi/Pemilihan Kepala/wakil Daerah. Untuk itu kedatangnya tersebut  untuk belajar dalam penyusunan Dokumen RPJMD.

Kabupaten Banyuasin merupakan Pecahan dari Kabupaten Musi Banyuasin, jadi tidak salah kalau Kabupaten Banyuasin dikatakan sebag

Lauching Kebun Raya Sriwijaya di Desa Bakung Kabupaten Ogan Ilir dan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan Tema Kendalikan Sampah Plastik

DSC_0103

Kita Ketahui Kebun raya di Indonesia ada di Kota Bogor yaitu Kebun Raya Bogor, Tetapi Sekarang Kita Harus Berbangga diri karena selain Kota Bogor Kini Sumatera Selatan Memiliki Kebun Raya Sriwijaya yang terletak di Desa Bakung Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir, Pada Hari Jum,at 27 Juli 2018 Bapak Gubernur H.Alex Noerdin telah resmi melaunching Kebun Raya Sriwijaya Sumatera Selatan, yang dihadiri Oleh Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Dr.

Rapat Koordinasi Percepatan DAK tahun 2018

DSC_0103

Sekayu, Badan Perencanaa Pembangunan Daerah (BAPAPEDA) Kabupaten Musi Banyuasin melalui bidang PA & EPP Kabupaten Musi Banyuasin melaksanakan rapat koordinasi percepatan pelaksanaan dana alokasi khusus (DAK) Fisik TA. 2018. Rapat Tersebut Bertempat diruang Rapat Bappeda Lantai II (dua) Rabu 11 Juli 2018 pukul 09.00 WIB s.d selesai.

 

 

 

Rapat koordinasi percepata